Monday, May 4, 2015

Aneka Kue Kering Sehat Rendah Kalori

Aneka Kue Kering Sehat Rendah Kalori
Aneka Kue Kering Sehat Rendah Kalori

Anda pecinta aneka kue kering? Tetapi Anda takut menjadi gendut dan terlalu banyak kalori tertimbun di dalam tubuh? Tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang telah ditemukan resep atau cara membuat aneka kue kering kesukaan Anda menjadi rendah kalori dan aman dikonsumsi saat Anda dalam masa program diet. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Coba simak baik-baik!

Pada saat membuat kue kering, agar kue kering Anda rendah lemak dan aman dikonsumsi bagi Anda yang sedang dalam masa program diet gantilah tepung terigu dengan tepung gandum. Mengapa tepung gandum? Ya, tepung gandum memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan tepung terigu biasa. Nah, tingginya kandungan serat di dalam tepung gandum akan membuat kadar gula di dalam darah Anda tidak akan naik dengan drastis karena untuk mencerna makanan berserat tinggi, lambung membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun, tetap saja dalam pembuatan aneka kue kering tetap saja membutuhkan tepung terigu, hanya saja kadarnya dikurangi dengan takaran lebih banyak tepung gandum daripada tepung terigunya. Setelah mengganti tepung terigu dengan tepung gandum, ternyata masih ada yang membuat khawatir yaitu rasa manis yang menggoda pada aneka kue kering kesukaan Anda. Rasa manis menggoda yang juga akan membuat tubuh Anda mudah sekali menjadi gemuk karena timbunan kalori. Hal ini juga bisa disiasati. Caranya yaitu dengan mengganti gula pada saat membuat kue kering dengan madu. Siapa yang belum tahu kehebatan madu? Selain mengandung kalori rendah madu juga sehat untuk dikonsumsi.

Benar kan, siapa bilang kue kering itu selalu bikin gemuk? Buktinya ada juga kan cara untuk membuat kue kering kesukaan Anda menjadi cemilan sehat dan aman dikonsumsi saat diet? Biar lebih sehat biasanya Anda juga dapat menambahkan buah-buahan atau kacang-kacangan sehat di dalamnya atau bisa juga menggunakan oatmeal. Dapat Anda buktikan sendiri. Buatlah makanan kesukaan Anda yang tadinya ditakuti menjadi aman dikonsumsi dan yang pasti sehat rendah kalori.

Kue kering sehat ini juga mudah untuk dibuat, jadi Anda tak perlu khawatir jika kue kering semacam ini akan ribet pembuatannya. Karena prosesnya sama saja hanya bahan-bahan yang diganti dengan bahan yang sehat dan aman kapanpun dikonsumsi. Siapa yang tidak mau, tetap ngemil tetapi program diet tetap berjalan lancar.Namun, selain itu juga tetap ada batasan porsi. Jangan karena rendah kalori lalu ngemil sebanyak mungkin tanpa membatasi diri, itu sama saja menimbun kalori sedikit-demi sedikit dan program diet Anda akan sia-sia saja. Selain itu selalu imbangi dengan olahraga cukup dan istirahat sesuai porsi dan terus terapkan pola hidup sehat dalam keseharian Anda. Dan jangan lupa apabila ingin menikmati cemilan, pilihlah aneka kue kering yang sehat dan rendah kalori.

Aneka Kue Kering Sehat Rendah Kalori

No comments:

Post a Comment