Friday, March 18, 2016

Cara Menonton Film di HP Samsung

Cara Menonton Film di HP Samsung

Smartphone merupakan ponsel serba fungsi yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti browsing, bermain game, mengetik, berfoto, hingga menonton film. Bagi Anda penggila film, tentu Anda ingin selalu menyempatkan diri untuk menonton film kapan pun dan di manapun. Memang, menonton film di smartphone adalah cara jitu mengisi waktu luang karena kita dapat menonton film kesukaan kita di manapun kita berada. Bahkan, ketika kita tidak ingin orang lain mendengar suara film tersebut, kita bisa gunakan earphone atau headset di telinga kita. Untuk memenuhi kebutuhan itu, perusahaan HP Samsung mengeluarkan HP Samsung Galaxy Mega 2.

HP Samsung Galaxy Mega 2 mendukung pecinta film dengan kenyamanan menonton. Ini karena HP Samsung ini dibekali layar yang cukup besar untuk ukuran handphone. HP Samsung Galaxy Mega ini memiliki layar sebesar 6 inchi. Selain itu, teknologi panel yang dihadirkan HP Samsung Galaxy Mega 2 adalah TFT dengan kemampuan warna hingga 16 juta warna. Hal ini tentu sangat mendukung saat menyetel film dengan kualitas gambar bagus.

Selain itu, apabila kita menonton film di HP Samsung, kita tidak perlu panik jikalau film tersebut berbahasa asing seperti, Inggris, Jepang, Cina, Korea, dan India karena di Play Store ada beberapa aplikasi pemutar video android terbaik yang dapat menampilkan subtitle bahasa Indonesia. Jadi, bisa dibilang menonton film di HP Samsung tidak kalah serunya dengan menonton film di laptop. Harga HP Samsung Galaxy Mega 2 sekitar Rp 3 jutaan.


Namun, kita tidak bisa memakai pemutar film bawaan di HP Samsung karena fitur dalam aplikasi pemutar film masih kurang, seperti tidak mendukung subtitle, format film sedikit seperti (flv, avi, mkv, wmv, mov, rm, asf, wma, aac, vob, f4v dll), grafik jelek, dan lain sebagainya. Jadi, bagi Anda yang ingin menonton film di HP Samsung, sebaiknya install aplikasi pemutar video tambahan untuk kenyamanan lebih. Beberapa aplikasi pemutar film terbaik bisa Anda instal ke HP Samsung Anda secara gratis lewat Google Play Store, seperti Dice Player, MX Player, VLC, dan WonderShare Player. Sebagian aplikasi diberikan gratis untuk seluruh pengguna Android di dunia.
Berikut ini adalah cara menonton film di HP Samsung:
  1. Install salah satu aplikasi pemutar film Android terbaik, misal, MX Player.
  2. Buka file film dari galeri HP Samsung lalu buka dengan memilih MX Player.
  3. Untuk menampilkan subtitle, Klik tombol setting (di bagian sebelah kanan atas) lalu tekan teks film, tekan buka kemudian pilih subtitle film tersebut, setelah itu subtitle pun muncul dengan sendirinya.
  4. Selesai

No comments:

Post a Comment